Selamat Datang Di Blog MOCHAMMAD WISNU, kalian yang hobi dengan OTOMOTIF bisa melihat-liat di blog MOCHAMMAD WISNU tips dan trik, semoga bisa Bermanfa'at, Thx buat MotorPlus, Tahu lebih, Lebih tahu Salam BIKERS

Kamis, 18 November 2010

tipz di jalan bila tekanan kompresi ngedrop mendadak

Skg banyak pemilik yamaha mio kerap bingung, ketika sedang jalan tiba" bkn mendadak dangdut, tapi mtr mati mendadak, kwkwkwk.... Anehnya mesin tdk mau idup sampai AKI tekor karna elektrik statrert
sampai Pegal menyelah, ttp tidk mau hidup, "padahal api busi msih normal dan bensin msh ngalir sampai kalburator, Namun masih untung meski menyelah trs"an di rasa sangat ringan sekali, 
bila terjadi kendala seperti itu, tak usah ngluarin banyak duit,, hanya menggunakan Oli mesin yg bekas atau yg baru,, di usahakan pake Oli baru, tp inget jgn buat urut betis.
"masukan Oli dari lubang slinder. tentu hrs membuka lubang busi terlebih dahulu,, masukan oli secukup'a.
Kemudian nyalakan dengan statert jika blm tekor,,/ di selah bila dah tekor,, "begitu mesin hidup akan kluar asap putih dari knalpot lalu di gas sampai RPM tinggu dan asap brubah menjadi hitam, Mendadak kerak di dalam slinder RONTOK terbakar, biasa'a kerak menempel di siting klep, sehingga klep trs menganga ketika menginjak dedudukan klep, dipastikan kompresi hilang.
kejadian klep menganga biasa'a klep buang yg banyak keraknya, "ketika di lumasi, kotoran biasa'a rontok dan kompresi padat lagi,"
selain itu biasanya juga di karnakan ring piton yg mendem, Akibat kerak,Ring kompresi atau Ring Oli bisa jadi macet. Mengunci di got atau di alur ring piston di badan piston.
akibatnya ringpiston tidak bisa menahan lompresi.
makanya jadi ngelos, 

dan satu lagi: ™sebaiknya setelah kejadian itu mtr hrs cepat" servis besar. Buka kembali kpala slinder dan sekir klep, jgn lupa bersihkan juga kerak kepala piston dan alur Ring piston,,..™



 ada juga faktor lain yaitu stelan klep yg terlalu rapat krn ini juga ngaruh soalnya aq sering dpt matic konsumen terutama mio yang baru jln beberapa menit mati.. pas dingin motor nyala lg..

tipz di jalan bila tekanan kompresi ngedrop mendadak

Skg banyak pemilik yamaha mio kerap bingung, ketika sedang jalan tiba" bkn mendadak dangdut, tapi mtr mati mendadak, kwkwkwk.... Anehnya mesin tdk mau idup sampai AKI tekor karna elektrik statrert
sampai Pegal menyelah, ttp tidk mau hidup, "padahal api busi msih normal dan bensin msh ngalir sampai kalburator, Namun masih untung meski menyelah trs"an di rasa sangat ringan sekali, 
bila terjadi kendala seperti itu, tak usah ngluarin banyak duit,, hanya menggunakan Oli mesin yg bekas atau yg baru,, di usahakan pake Oli baru, tp inget jgn buat urut betis.
"masukan Oli dari lubang slinder. tentu hrs membuka lubang busi terlebih dahulu,, masukan oli secukup'a.
Kemudian nyalakan dengan statert jika blm tekor,,/ di selah bila dah tekor,, "begitu mesin hidup akan kluar asap putih dari knalpot lalu di gas sampai RPM tinggu dan asap brubah menjadi hitam, Mendadak kerak di dalam slinder RONTOK terbakar, biasa'a kerak menempel di siting klep, sehingga klep trs menganga ketika menginjak dedudukan klep, dipastikan kompresi hilang.
kejadian klep menganga biasa'a klep buang yg banyak keraknya, "ketika di lumasi, kotoran biasa'a rontok dan kompresi padat lagi,"
selain itu biasanya juga di karnakan ring piton yg mendem, Akibat kerak,Ring kompresi atau Ring Oli bisa jadi macet. Mengunci di got atau di alur ring piston di badan piston.
akibatnya ringpiston tidak bisa menahan lompresi.
makanya jadi ngelos, 

dan satu lagi: ™sebaiknya setelah kejadian itu mtr hrs cepat" servis besar. Buka kembali kpala slinder dan sekir klep, jgn lupa bersihkan juga kerak kepala piston dan alur Ring piston,,..™



 ada juga faktor lain yaitu stelan klep yg terlalu rapat krn ini juga ngaruh soalnya aq sering dpt matic konsumen terutama mio yang baru jln beberapa menit mati.. pas dingin motor nyala lg..

Yamaha Metic Istimewa


(KISAH SI BOLANG)
Kemana saja, kapan saja dan siapa saja! Kalimat yang pantas mewakili Yamaha Mio Sporty milik Topan Wibowo. Bagai tokoh anak pemberani juga petualang di televisi, skubek merah ini dijuluki Si Bolang alias si Bocah Petualang. Karena kiprahnya di kebut malam hari 400–800 meter bersama siapa pun siap dilakoni.

"Ya. Selama ini sih, belum ada yang mampu mengalahkan si Bolang. Tapi sejujurnya hal ini enggak bikin bangga, karena itu bukan prestasi kayak di balap resmi. Yah, hanya untuk sekadar iseng doang,” ujar Topan yang tinggal di daerah Cengkareng Barat, Jakarta Barat.





(INDONESIA BERKUMANDANG)
Seandainya SEA Games melombakan drag liaran, bisa jadi Indonesia menggondol medali emas dengan menurunkan Yamaha Nouvo ini. Skubek ini baru aja mengalahkan rivalnya yang full spek Thailand. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di kerumunan massa Matraman, Jakarta Timur.









221,5cc Rasa standart
Jangan lihat tampang ya! Tapi rasakan performanya! Itu sedikit saran, kalau ketemu Mio kelir hitam yang masih aplikasi stiker bawaan pabrik ini. Apalagi kalau ketemunya malam hari di lintasan Karet, Petamburan, Jakarta Pusat. Berani terima tantangan asal masih pakai karburator dan knalpot standar.

Oleh R-Gus, sang pemilik, power skubek itu dibuat gahar. “Yah, sedikit bore up dan naik stroke aja kok,” ujar R-Gus yang juga pemilik R-59 Racing dari Jl. Dewi Sartika, No. 32, Ciputat, Tangerang. Nah lho, sedikitnya bagaimana nih? Kalau belum dibongkar sulit dipercaya dong