Selamat Datang Di Blog MOCHAMMAD WISNU, kalian yang hobi dengan OTOMOTIF bisa melihat-liat di blog MOCHAMMAD WISNU tips dan trik, semoga bisa Bermanfa'at, Thx buat MotorPlus, Tahu lebih, Lebih tahu Salam BIKERS

Rabu, 27 Juli 2011

Salah Kaprah Atur Setelan Handel Rem-Kopling



Pasti tahu mur berikut baut penyetel kabel di rumah handel kopling atau di tuas rem teromol buat motor yang gak pakai rem cakram. Bentuknya memang kelihatan sepele, tapi punya fungsi cukup vital buat kontrol gerak tuas.

Buat orang awam keseringan setel kabel lewat peranti ini justru malah jadi banyak salah kaprah. Lantaran setelan diatur pada posisi paling dalam atau lebih keluar dan bukan di tengah-tengah.

Sehingga risiko peranti ini nanti sulit disetel setelah kawat terpasang, jauh lebih besar kemungkinannya. Padahal cara yang ideal untuk pemasangan alat penyetel ini, mur dan slongsong baiknya diikat di posisi tengah.

"Jadi, kalau nanti hasil pemasangan kawat dirasa terlalu kendur atau kekerasan, mur-baut tadi tinggal diputar untuk menyesuaikan selera atau kebiasaan sebelumnya,” jelas Sunarko, mekanik rumahan dari Jl. Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Oke ya! 

Tidak ada komentar: