Selamat Datang Di Blog MOCHAMMAD WISNU, kalian yang hobi dengan OTOMOTIF bisa melihat-liat di blog MOCHAMMAD WISNU tips dan trik, semoga bisa Bermanfa'at, Thx buat MotorPlus, Tahu lebih, Lebih tahu Salam BIKERS

Rabu, 27 Juli 2011

Sobek Sambungan Ban Dalam Harus Langsung Ganti!



Begitu tahu ban dalam bocor, baiknya teliti. Bocor yang kudu ganti ban dalam salah satunya ada di sambungan. Jadinya, ban ditambal sekuat apapun, tetap enggak bakal bisa ditolong.

Kondisi ban dalam yang bocor tepat di sambungan akan jadi sobek, meski sudah ditambal. Artinya, bagian yang awalnya cuma lubang bisa melebar jadi sobek. Jadi percuma aja ditambal karena pasti memang enggak bakal berguna juga.

Biar tahu yang disebut sambungan ban silakan lihat ban dalam. Setiap ban dalam pasti ada tiga atau dua sambungan yang sudah bisa langsung dilihat oleh mata telanjang. Jelas sekali bentuknya seperti garis timbul melingkar.

Itulah yang disebut batas sambungan ban dalam. Garis itu bawaan dari pabrik yang sudah dibikin waktu proses produksi. Kalau bagian itu bocor dan setelah itu ban dalam diisi angin, otomatis bagian yang bocor akan melebar. Melebarnya jadi sobek mengikuti jalur sambungan ban.

Kalau memang sudah pasti ada kebocoran pada sambungan, mending ganti ban dalam. 

Tidak ada komentar: