Selamat Datang Di Blog MOCHAMMAD WISNU, kalian yang hobi dengan OTOMOTIF bisa melihat-liat di blog MOCHAMMAD WISNU tips dan trik, semoga bisa Bermanfa'at, Thx buat MotorPlus, Tahu lebih, Lebih tahu Salam BIKERS

Minggu, 10 Juli 2011

Ubah Posisi Karburator, Waspada Selang Bensin!


 
Waspada en ati-ati buat pemilik motor modifikasi yang memaksa posisi karburator pindah tempat dari aslinya. Khususnya bila rangka asli juga sudah ikut dimodifikasi. Biasanya, pemilik motor rada cuek dengan kondisi slang bensin. Kadang malah ada yang pasang kependekan atau kepanjangan.

Padahal kondisi slang bensin seperti itu ada risikonya. Slang jadi gampang copot, sobek halus atau malah putus di tengah secara tiba-tiba. Dan jika sudah seperti itu, biasanya aliran bensin dari tangki enggak sampai bak karbu atau malah boros dari biasanya.

Adapun penyebab part ini gampang bocor atau putus, kalau slang kepanjangan biasanya sering ketekuk dengan pipa yang ada di keran di bawah tangki atau yang dekat ke karbu.

Kalau kependekan tahu sendiri dong sebabnya. Cuma kalau motor standar pakai slang bensin variasi, pastikan kualitasnya oke biar enggak mudah bocor. 

Tidak ada komentar: